Saturday, July 31, 2010

Even complaints are granted

Dulu, saya pernah mengeluh beberapa hal tentang pekerjaan di kantor. Saya merasa pekerjaan divisi kurang maksimal karena tidak dipimpin oleh seorang head atau supervisor yang bisa membimbing saya dan dua orang rekan lainnya yang masih minim pengalaman. Selain itu, saya mengeluh karena merasa tidak tahu kemana harus mendiskusikan penyelesaian masalah pekerjaan yang krusial (again, ngarep memiliki supervisor yang memiliki kemampuan problem solving yang baik).

Saya mengeluh karena harus mengerjakan pekerjaan yang seharusnya bukan menjadi job description saya dan rekan kerja. Bukan karena malas, hanya merasa tidak maksimal dan terkadang mengurangi efisiensi dalam mengerjakan pekerjaan lain yang lebih penting.

Sekarang, tiba-tiba satu persatu keluhan tersebut menjadi nyata. Sekarang saya bukan hanya mendapatkan seorang supervisor, namuan saya juga memiliki GM sendiri. Setiap masalah saya bisa mendiskuskannya dengan supervisor tersebut, membuat diri jadi tenang dan lebih yakin untuk bertindak menyelesaikannya.

Saya sadar, even my complaints are granted. Mungkin ternyata keluhan diatas memiliki power dan impact yang sama dengan doa di mata Allah. Subhanallah, even complaints are granted. what would it be if I shift that complaints into prayers?

Maybe if we patience, even the worst complaints can be twisted as hopeful prayers. Amin.

No comments: